Tuesday, January 2, 2018

# mommy

ENTRY

Courtesy : my graphic design
Assalamu'alaikum mommy...

Hai perkenalkan saya Amel, saat ini berprofesi sebagai ibu rumah tangga baru. Ini blog kedua saya setelah blog pertama saya tentang arsitektur, interior, dan lansekap saya abaikan sejenak. Blognya bisa di lihat di Architecture Diary .

Hmm... setelah berkarir selama kurang lebih 5 tahun, akhirnya saya jenuh juga menjadi engineer dan sekarang memilih menjadi ibu rumah tangga saja yang punya banyak waktu untuk menulis. Dan akhirnya... taraaaa... blog ini pun hadir. Sudah lama rasanya ingin punya blog yang isinya tentang passion lain selain arsitektur, tapi saat bekerja, waktu sangat sempit sekali untuk menjalankan hobi menjadi seorang penulis. Dan akhirnya Allah memberi kesempatan. Saya memilih untuk resign. Walaupun sebenarnya belum benar-benar berhenti karena masih ada pekerjaan yang harus saya selesaikan. Dan bos saya baik sekali, saya diizinkan untuk menyelesaikannya di rumah.

Mengapa saya memilih berhenti ketika orang-orang bilang, "cari kerja itu susah", "mengapa berhenti, kan sayang kerja sudah enak begitu". Ah membosankan. Saya memilih berhenti karena karena saya merasa waktu saya untuk suami dan keluarga sempit sekali. Suami lebih mendukung untuk berkarir mandiri ketimbang menjadi karyawan bertahun-tahun. Hidup itu pilihan. Saya bukan tipe pekerja, saya tipe orang yang bebas yang suka jalan-jalan. Menjadi wanita karir dan ibu itu bagus sekali, dan menjadi ibu rumah tangga juga bagus. Dan saya memilih untuk menjadi ibu rumah tangga. Karena saya merasa tak mampu menjalankan banyak peran sekaligus. Saya tidak ingin kehilangan ridho suami, ada banyak hak suami yang tak saya penuhi ketika saya bekerja. Well... banyak juga wanita yang mampu kok. Semangat mommy....

Saya punya alasan untuk resign ketika saya hamil. Saya pikir, ini adalah waktu yang tepat untuk istirahat. Karena bekerja sebagai tim teknis arsitektur untuk banyak proyek itu tidak mudah, untuk seorang perempuan, saya pikir itu cukup berat karena saya punya prioritas yang lain, yakni keluarga. Dan itu pilihan yang awalnya sulit.

Dan saya punya banyak rencana setelah berhenti bekerja. Salah satu rencana saya adalah blog ini. Saya ingin berbagi banyak hal tentang perempuan, hobby, passion, dan juga apa saja yang bermanfaat. Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang paling banyak manfaatnya untuk orang lain :)


Well,,, semoga ini awal yang baik. Bismillah...

No comments: